Niat

Dalam satu pertemuan untuk mengurus Regina Pacis Orchestra & Choir Concert 2011, siBaso diingatkan oleh ibu Tuty (pengurus sekolah Regina Pacis Bogor) bahwa tahun depan, 2012, angkatan 1987 sudah 25 tahun lulus dari SMA Regina Pacis Bogor. Kemudian beliau melanjutkan dengan menawarkan untuk menggunakan lokasi sekolah sebagai arena reuni seperti yang dilakukan angkatan 1986 sebelumnya. Sambil ragu-ragu tidak yakin masih ada yang menggunakan milis di era Facebook seperti sekarang, siBaso memutuskan untuk mencoba menggunakan milis smarp87 untuk menyampaikan hal ini pada kawannya yang lain.

Setelah menyampaikan sepatah-dua patah kata di milis, ternyata gayung disambut oleh Patrice yang menyatakan bersedia untuk menjadi koordinator dan sekalian mengajak teman dan temin berkumpul sekali waktu membicarakan niat untuk reuni ini. Sekali waktu itu terjadi pada hari Sabtu tanggal 1 Oktober 2011 di Kafe Taman, Baranangsiang Bogor. Selain siBaso dan Patrice, tampak terlihat dalam pertemuan itu : mbok Utari, neng Monik, mami Tata, ci Rani, mbak Yuppi, dan jeng Ege. Dalam pertemuan yang diramaikan dengan berbagai jenis makanan baik yang dimakan di tempat maupun yang dibungkus itu, kami segeruntul sepakat untuk mengumpulkan data dulu siapa saja gerangan alumi se-angkatan kita lalu baru kemudian mengangkat bicara untuk merundingkan apa yang hendak terjadi di tahun yang akan datang tersebut.

Angkatan 1987 berterima kasih pada ibu Tuty yang sudah bersusah payah mengingatkan dan menawarkan tempatnya sekalian. Yang mungkin perlu dijelasterangkan kemudian, apakah menggunakan lokasi sekolah sebagai arena reuni tersebut prei atau harus membayar ? Jika harus membayar, tentu saja perlulah kita membandingkan untung dan ruginya serta mencari alternatif lain lokasi pelaksanaan seperti JHCC atau mungkin, Stadion Utama Senayan. 🙂

Apa yang terjadi selanjutnya

Pertemuan kedua yang gatot (gagal total), membuat para aktivis menghentikan semua usaha untuk mengadakan reuni. Kelihatannya angkatan ’87 terlalu sibuk untuk berkumpul lagi. Mungkin 15 tahun lagi baru bisa, pada saat ulang tahun ke-40 angkatan ini, demikian pemikiran mereka yang sudah berusaha tetapi tidak melihat kemungkinan berhasil.

Dunia memang milik mereka yang gigih berjuang, salah satu alumnus yang biasa dipanggil Phinphin, mengangkat senjata ketika mendengar cerita kegagalan ini, dia melakukan gerakan teguh kukuh berlapis baja, mengusahakan supaya rencana reuni ini bisa terjadi. Terinspirasi melihat kegigihan usaha ibu ini, para pejuang lain ikut bersemangat lagi untuk maju dengan rencana reuni yang terbengkalai itu. Dimulai dengan acara kumpul-kumpul kelas Biologi (lihat “Pertemuan Tambahan”) hingga saat ini, panitia reuni yang dipimpin oleh Soetiono (Ono) sudah melaksanakan satu kali pertemuan tatap muka, sementara pertemuan lewat BBM berlangsung tanpa jeda, siang dan malam.

Dengan perjuangan yang gigih ini, mudah-mudahan Reuni Perak SMA Regina Pacis angkatan 1987 ini dapat benar-benar terjadi.

Oh ya, panitia sepakat bahwa definisi “Angkatan 1987” adalah mereka yang masuk ke SMA Regina Pacis Bogor pada tahun ajaran 1984/1985 ATAU lulus dari SMA Regina Pacis Bogor 1986/1987.

2 Responses to Niat

  1. pecka says:

    good good ….. laen kale ke ciputih donk prend

  2. Juragan says:

    Ciputih apaan sih ?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s